Nenas Manis Terbukti Mampu Menurunkan Kadar Kolestrol dalam Darah

Rabu, 21 Juli 2021 12:33 WIB

Share
Nanas. (foto: ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Buah nenas sudah dikenal orang sebagai penurun kolestrol. Orang Indonesia sudah sangat familiar dengan buah yang bersisik ini.

Setiap pesta, pasti buah nenas akan disajikan sebagai pendamping makan daging. Biasanya nenas akan dijadikan acar bersama mentimun.

Untuk menurunkan kolestrol nenas bisa dimakan begitu saja. Menurut sebagian orang yang telah mencobanya, memakan 3 potong besar nenas manis mampu langsung menurunkan kadar kolestrol. Biasanya kolestrol tinggi ditandai dengan rasa sakit di belakang leher.

 

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan di Indonesia, buah nanas memang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Efek ini pun bisa didapat ketika Anda mengonsumsi nanas dalam bentuk segar maupun jus. Manfaat buah  nanas  untuk  kolesterol ini berasal dari kandungan di dalamnya.

Manfaat buah nanas untuk kolesterol Sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian, meski takaran pastinya belum diketahui.

 

Dikutip dari sehatq.com, nanas (Ananas comosus) adalah buah yang sebenarnya berasal dari Amerika Selatan, meski banyak juga tumbuh di negara-negara tropis seperti Indonesia.

Halaman
1 2 3 4
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler