Percaya Tak Percaya, Cara Sederhana Ini Bakal Meringankan Sakit Kepala, 3 Menit Rasa Nyeri Lenyap

Rabu, 21 Juli 2021 17:36 WIB

Share
sakit kepala yang teramat dan berdenyut - denyut bisa jadi gejala dari covid -19 - foto dari dream.id

POSKOTAJABAR.CO.ID - Anda pernah merasakan sakit kepala?

Yups, sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, seperti dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan lebih banyak istirahat.

Tetapi apakah dengan cara demikian saja? Perlu diketahui ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena berkelanjutan atau bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa.

Adapun sakit kepala tidak memiliki jangka waktu tertentu, bisa berlangsung kurang dari satu jam atau bahkan selama beberapa hari dan bisa muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan.

Dilansir alodokter.com penyebab sakit kepala bisa diakibatkan oleh berbagai hal, namun secara umum sakit kepala bisa dikelompokkan berdasarkan penyebabnya, yaitu sakit kepala yang tidak terkait dengan penyakit lain atau disebut dengan sakit kepala primer dan sakit kepala yang diakibatkan oleh penyakit lain atau disebut juga sakit kepala sekunder.

Nah, salah satu metode ini mungkin masih asing terdengar di telinga masyarakat, tetapi percaya tidak percaya metode basmi rasa sakit kepala ini terbilang ampuh loh.

Adapun metode yang kita lakukan di sini adalah memijat langsung otot-otot di bagian kepala dan leher.

Cara seperti ini akan melancarkan dan meningkatkan aliran darah di area yang bermasalah dan efek lainnya juga bisa meringankan stres.

Pijat dengan handuk adalah cara yang sangat efektif untuk merangsang sirkulasi darah di kepala dan leher sehingga dapat membantu meringankan rasa sakit yang diderita.

Halaman
1 2 3
Editor: Donpraditaabbas
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler