PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021, Simak Ada 3 Aturan Baru Loh!

Rabu, 21 Juli 2021 09:11 WIB

Share
PPKM Darurat. (foto.Pinterest)

BANDUNG,JABAR.POSKOTA.CO.ID- PPKM Darurat yang semula selesai pada Selasa (20/7/2021) kini akan kembali diperpanjang hingga Minggu 25 Juli 2021.

Tercatat ada tiga hal baru perlu kita ketahui selama perpanjangan dari kebijakan PPKM Darurat ini.

Aturan yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran (SE) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Mobilitas Masyarakat, Pembatasan Kegiatan Peribadatan dan Tradisi selama Hari Raya Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19.

Tujuan dari diperpanjangnya PPKM Darurat juga sebagai aksi nyata dalam menekan laju penularan Covid-19 yang belakangan ini kasusnya masih sangat tinggi. Namun pemerintah akan segera melonggarkannya pada 26 Juli apabila terjadi penurunan kasus covid-19.

"Setelah dilaksanakan PPKM Darurat dilihat data penambahan kasus dan bed rumah sakit mengalami penurunan. Kita selalu memantau dan memahami dinamika di lapangan dan juga mendengar suara masyarakat yang terdampak PPKM," kata Jokowi, Selasa (20/7/2021).

Melansir dari laman Covid19.go.id, berikut tiga hal baru yang diterapkan selama diperpanjangnya kebijakan PPKM Darurat hingga Minggu (25/7/2021).

Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah

Bagi kalian yang ingin berpergian ke luar daerah maka akan diperbolehkan hanya untuk pekerja sektor esensial dan kritikal.

Diluar pekerjaan, mereka yang dibolehkan keluar daerah yakni seseorang yang memiliki keperluan mendesak seperti pasien sakit keras, ibu hamil dengan jumlah pendamping maksimal 1 orang.

Selain itu juga khusus kepentingan bersalin dengan jumlah pendamping maksimal 2 orang dan pengantar jenazah bukan Covid-19 dengan jumlah pendamping maksimal 5 orang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler