Sudah Tidur Siang Tapi Badan Masih Terasa Lemas? Coba Ikuti Tips Berikut ini

Rabu, 21 Juli 2021 10:16 WIB

Share
Illustrasi tidur siang (foto Pexels)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Tidur siang memang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat tidur siang sangat beragam, mulai dari memulihkan energi hingga meningkatkan konsentrasi.

Tidur siang tidak perlu lama, cukup 1 jam tenaga Anda akan terisi kembali.

Tidur siang yang cukup tidak hanya baik untuk fisik tetapi juga untuk mental. Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, tidur siang perlu dilakukan dengan cara yang benar.

Pakar tidur, Rebecca Robbins menjawab pertanyaan tentang tidur siang, termasuk durasi tidur siang terbaik dan mengapa penderita insomnia mungkin harus melewatkan tidur siang sama sekali.

 

1. Tidur siang bisa baik untuk kesehatan Anda (Tapi Tidak Harus Menggantikan Tidur Biasa)

Ada kecenderungan biologis yang kuat terhadap kantuk di sore hari, kata Dr. Robbins kepada. “Ada beberapa penelitian yang dilakukan [seperti oleh para peneliti di TheCityCollege of theCityUniversity of NewYork] yang memberikan bukti bahwa kita semua, ketika diizinkan untuk beroperasi pada jadwal alami kita tanpa gangguan lingkungan (telepon konferensi, tanggung jawab pengasuhan anak, dan lainnya), mengantuk di sore hari dan akan tidur siang jika diberi kesempatan," ujar Robbins seperti dilansir dari laman Purewow.

Dia menambahkan bahwa ada sejumlah manfaat yang terkait dengan tidur siang, termasuk peningkatan kewaspadaan, produktivitas kinerja, kewaspadaan, dan bahkan memori jangka pendek. Namun, tidur siang seharusnya tidak menjadi pengganti tidur malam yang nyenyak.

 

2. Tidur siang yang sempurna durasinya depuluh hingga 20 Menit

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler