Tendang Petugas Jagal, Hewan Kurban di Sukabumi Ngamuk dan Kabur ke Jalan Raya 

Rabu, 21 Juli 2021 20:41 WIB

Share
Seekor sapi kurban mengamuk saat akan disemblih. (Screenshot video warga)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID - Lagi-lagi kejadian hewan kurban ngamuk. Sapi kurban di Perumahan Situendah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, ngamuk dan kabur ke jalan raya, saat akan disemblih, pada Selasa, 20 Juli 2021.   

Iwan Ridwan (53), seorang Ustadz di Perum Situendah, menjelaskan, kejadian itu bermula saat sapi akan dipindahkan oleh panitia kurban untuk giliran disembelih. Namu, secara tiba-tiba sapi itu mengamuk.

“Setelah  menyembelih domba dan dua ekor sapi, panitia mengambil sapi tersebut. Tetapi, sapi itu mengamuk saat akan dipindahkan untuk giliran disembelih,” ungkap Iwan Ridwan, saat dihubungi wartawan melalui sambungan seluler.

Karena amukannya, lanjut Iwan, tali yang mengikat lehernya pun terputus dan sapi sempat menendang petugas jagal. Beruntung, petugas jagal itu tidak mengalami luka serius.

"Kemudian, sapinya loncat ke pagar besi dengan ketinggian mencapai 1,5 meter dan kabur ke jalan raya," jelas Iwan.

Untuk mengamankan sapi itu, enam orang warga dibantu oleh aparat Polsek Lembursitu mengejar sapi tersebut. Sapi kabur  ke sekitar perumahan, lari ke depan Rumah Sakit Al Mulk, hingga ke gerbang PT Semen Jawa Grup (SCG) di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh.

Iwan menuturkan, salah seorang aparat Polsek Lembursitu melakukan langkah preventif dengan cara menembaknya di sekitar bagian kemaluan. Tindakan preventif itu terpaksa dilakukan petugas, lantaran sapi tersebut  terus mengamuk dan  dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga sekitar.

“Akhirnya sekitar 1 jam lebih sapi itu terperosok ke kolong sebuah truk di parkiran PT SCG.  Tidak mau terulang kabur lagi, sapi itu langsung disembelih di sana kemudian dibawa kembali ke Perumahan Situendah untuk dibagikan dagingnya ke warga,” pungkasnya.(Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler