Yuk Para Wanita, Segera Lakukan Tes Pap Smear bagi Anda yang Aktif Berhubungan Intim, Jangan Sampai Kena Kanker Serviks

Rabu, 21 Juli 2021 17:24 WIB

Share
Ilustrasi wanita memegang perut Sumber: Nurse Practitioners of Florida

Human Papiloma Virus atau disingkat dengan HPV merupakan penyebab utama dari kanker serviks.

Pencegahan sebenarnya bisa saja dilakukan dengan rutin melakukan papsmear test dan mendapatkan vaksin untuk memerangi HPV penyebab kanker serviks.

Untuk dapat menambah wawasan Anda mengenai seberapa bahayanya jenis kanker yang satu ini, dikutip dari dokterkamu.com, simaklah bahasan stadium kanker serviks serta pengobatan yang bisa diberikan berikut ini.

Perkembangan dan Stadium Kanker Serviks

Baik mereka yang terdiagnosa menderita kanker serviks maupun tidak, penting untuk mengenal tahapan-tahapan atau disebut dengan stadium kanker serviks.

Hal ini tentu akan memudahkan rencana pengobatan yang akan disesuaikan dengan seberapa jauh kanker tersebut sudah menyebar. Sampai sejauh ini, stadium kanker serviks diketahui memiliki 5 tingkatan.

Stadium Kanker Serviks 0 – Pada tingkatan ini, kanker (karsinoma) baru ditemukan pada lapisan dari sel-sel yang melapisi jaringan epitel leher rahim.

Karena tidak memiliki gejala apapun, banyak mereka yang akhirnya mengabaikan kankerleher rahim pada tingkatan ini.

Bila sudah diketahui, pengobatan yang paling dianjurkan adalah radiasi, operasi laser, atau histerektomi.

Stadium Kanker Serviks 1 – Invasi kanker masih terbatas pada serviks dan belum menyebar. Tingkatan ini pun dibagi menjadi dua yaitu 1a dan 1b.

Halaman
1 2 3 4 5 6 7 8
Editor: Donpraditaabbas
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler