Bantuan Pangan Non Tunai  Diserahkan kepada 400 KK Desa Pekandangan Jaya Indramayu

Kamis, 22 Juli 2021 21:05 WIB

Share
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pekandangan Jaya melaksanakan monitoring pembagian bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Pekandangan Jaya. (Foto: Ist.) 

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID -  Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan, sebagian masyarakat Kabupaten Indramayu merasakan adanya dampak ekonomi.

Oleh sebab itu, pemerintah memberikan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BPNT kali ini diberikan kepada 400 KPM di Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat.

Agar masyarakat merasa tenang dan nyaman selama pembagian bantuan itu, jajaran Polsek Indramayu melakukan monitoring langsung kegiatan itu di tengah masyarakat.

Hasilnya, selama kegiatan itu berlangsung tidak ditemukan adanya ketimpangan ataupun tindakan di luar ketentuan yang mengganggu Kamtibmas.

Kapolres Indramayu,  AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Indramayu,  AKP H. Suhendi mengemukakan, monitoring kegiatan pembagian BPNT dilakukan  Bhabinkamtibmas Desa Pekandangan Jaya,  Ipda  Rakub dan Babinsa Serda TNI Nurjono.

Paket bantuan yang diterima masyarakat berupa beras sebanyak 10 kg, ayam 1 kg, tempe, dan sayur sop. Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan PPKM Mikro Darurat bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Desa Pekandangan Jaya.

Pada kesempatan itu petugas  Polsek Indramayu menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat. Terutama, yang berkaitan dengan program kegiatan Polsek Indramayu dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.

“Kami menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat ini agar selalu mengedepankan 3 T,  antara lain;  Tracking, Testing, dan Treatment,” ujar Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi.

Selanjutnya, ujar Kapolsek,  petugas membagikan masker kepada masyarakat. Hal ini  sebagai upaya Polri bersama masyarakat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan lainnya, mengikuti Prokes 5 M antara lain;  memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Yan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler