Eks Ketua Kadin Jabar Tersangka, Tak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Kamis, 22 Juli 2021 19:41 WIB

Share
Kasi Pidana Khusus Kejari Bandung Taufik Effendi (Foto: Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -
Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung sudah menetapkan satu tersangka atas dugaan kasus korupsi dana hibah Rp 1,7 miliar dari Pemprov Jabar ke Kadin Jabar. Tidak menutup kemungkinan, akan ada tersangka baru.

"Kami sudah menetapkan tersangka. Satu tersangka dengan inisial T," ucap Kasi Intel Kejari Bandung Reza Prasetyo di Kantor Kejari Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis, 22 Juli 2021.

Reza menjelaskan, penetapan eks Ketua Kadin Tantan Pria Sudjana ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan surat penetapan tersangka dengan nomor 3263/M.210/Fd./07/2021. Surat dikeluarkan pada 15 Juli 2021.

"Kemudian ditindaklanjuti dengan sprindik khusus dalam hal ini Kadin Jabar sudah ada penetapan tersangka," katanya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik sejauh ini belum melakukan penahanan.

"Mengingat bahwa penetapan tersangka baru kemarin, jadi kami akan pertimbangkan penahanannya sepanjang syarat objektif dan subjektif terpenuhi," ucapnya.

Reza juga mengatakan, kasus ini masih ada kemungkinan berkembang, dalam perjalanannya nanti tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

"Terkait dengan penyidikan pasti berkembang nambah atau tidak nanti mengikuti proses penyidikan," jelasnya.

Kasi Pidana Khusus Kejari Bandung, Taufik Effendi, menambahkan, penambahan tersangka baru kemungkinan bisa terjadi. Pihaknya masih mendalami dan mencari bukti baru.

"Ketika penyidik menemukan bukti keterlibatan pihak lain membantu atau turut serta, kami tegas menetapkan bahwa penyidikan berkembang kembali sepanjang ada bukti, minimal dua alat bukti," kata dia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler