Eks Menteri Termuda Malaysia kini Didakwa Kasus Korupsi : Dulu pernah Didambakan Kaum Hawa

Kamis, 22 Juli 2021 16:50 WIB

Share
Eks Menteri Termuda Malaysia Malah Didakwa Kasus Korupsi (Foto: @syedsaddiqofficialfans/Instagram)

MALAYSIA, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Kabar mengejutkan dari Negara Malaysia.

Mantan menteri pemuda dan olahraga Syed Saddiq Syed Abdul Rahman telah didakwa korupsi terkait dana partai penguasa Pribumi Bersatu (Bersatu) yakni sebesar 1,2 juta ringgit atau Rp 4,1 miliar.

Pria berusia 29 tahun itu dikabarkan telah didakwa melanggar Undang-Undang Anti-Pencucian Uang dan UU Anti-Pendanaan Terorisme dan Perbuatan Melanggar Hukum.

Menurut laporan yang beredar, Saddiq diduga melakukan korupsi itu ketika dirinya masih menjabat sebagai ketua organisasi Pemuda Bersatu.

 

 

Meski begitu, Saddiq mengaku tidak bersalah setelah dakwaan dibacakan oleh juru bahasa pengadilan di hadapan hakim Sidang Azura Alwi hari ini, Kamis 22 Juli 2021 di Jakarta.

Menurut dakwaan pertama, Syed Saddiq, sebagai pemimpin pemuda partai pada saat itu, dipercayakan memegang dana milik sayap pemuda partai Armada Malaysia.

Ia diduga melakukan pelanggaran di mana ia telah melakukan penarikan sebesar 1,2 juta ringgit melalui sebuah periksa tanpa persetujuan pimpinan puncak Bersatu.

Perbuatan tersebut diduga dilakukan di CIMB Bank, Menara CIMB Kuala Lumpur Sentral, Jalan Stesen Sentral 2 pada 6 Maret 2020 lalu.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler