Eks Menteri Termuda Malaysia kini Didakwa Kasus Korupsi : Dulu pernah Didambakan Kaum Hawa

Kamis, 22 Juli 2021 16:50 WIB

Share
Eks Menteri Termuda Malaysia Malah Didakwa Kasus Korupsi (Foto: @syedsaddiqofficialfans/Instagram)

Syed Saddiq didakwa berdasarkan Bagian 405 KUHP dan dapat dihukum berdasarkan Bagian 406 KUHP yang sama, di mana ia menghadapi hukuman 10 tahun penjara dan cambuk dan dapat dikenakan denda juga.

Untuk dakwaan kedua, Syed Saddiq dituduh menyalahgunakan uang sumbangan RM120.000 milik partai Bersatu, yang dimaksudkan untuk Pemilihan Umum ke-14.

Dia diduga melakukan pelanggaran di Maybank di Taman Pandan Jaya, antara 8 April hingga 21 April 2018.

Tuduhan berdasarkan Bagian 403 KUHP membawa hukuman penjara antara enam bulan dan lima tahun dan cambuk dan dapat dikenakan denda juga.

 

 

Wakil Jaksa Penuntut Umum Datuk Faridz Gohim Abdullah dari Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) mengajukan jaminan RM500.000 untuk dakwaan pertama dan jaminan RM30.000 untuk dakwaan kedua.

Dia mengatakan terdakwa adalah orang yang memiliki kedudukan tinggi di masyarakat dan pengadilan harus mempertimbangkan posisinya sebagai faktor jaminan.

"Jumlah jaminan harus mencerminkan kedudukannya yang tinggi karena kasus ini akan mendapat liputan media yang luas.

"Itu harus mencerminkan pelanggaran serius. Jumlah yang diajukan tidak menghukum atau berlebihan jika Anda mempertimbangkan faktor-faktor ini," kata Faridz.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler