Kerusuhan di Belawan, Suasana Mencekam Akibat Ratusan Pemuda Terlibat Tawuran

Kamis, 22 Juli 2021 07:46 WIB

Share
Suasana mencekam saat terjadi tawuran di daerah Belawan Medan, Sumut. Tampak api membakar beberapa warung di lokasi tawuran. (Foto: Poskota Sumut)

BELAWAN, JABAR.POSKOTA.CO.ID-

Belawan dilanda kerusuhan. Hal itu akibat ratusan pemuda di Belawan yang kembali terlibat perang (tawuran). Bukan lagi meneteng parang dan panah, tetapi perang sudah mulai membakar warung, rumah warga dan menjarah kedai. 

"Semakin gawat perang ini. Walau yang dibakar halaman rumah warga tapi mulai beringas ini, Bang. Warung asli dibakar dan isinya dijarah orang itu, " kata Syaiful warga Blawan seperti dikutip dari Poskota Sumut. 

Perkelahian atau perang antarkampung ini berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, KM 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu, 21 Juli 2021.

Hasil pantauan di lokasi, tidak diketahui secara pasti penyebab tawuran yang berlangsung. Namun, secara tiba-tiba kedua kelompok telah kumpul di jalan yang mengakseskan Medan - Belawan. Keduanya, saling serang lemparan batu dan molotov.

Foto-foto akibat terjadinya perang antarpemuda di Belawan yang merusak dan menjarah apa saja. (Poskota Sumut)

 

Situasi di lokasi tampak ricuh, sebagian dari pelaku ada yang merusak dan membakar kios milik warga. Bahkan, aksi anarkis itu juga berujung penjarahan. Sebab, sejumlah pemilik warung yang dirusak kehilangan sejumlah barang dari tempat usahanya tersebut.

Tawuran yang melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda Jalan Pulau Krakatau Kelurahan Belawan Bahari membuat suasana memcekam, beberapa dari mereka yang terlibat tawuran mengalami luka-luka.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler