Pembalap Joan Mir Soroti Kegagalan Suzuki Maksimalkan Motor

Kamis, 22 Juli 2021 13:39 WIB

Share
Joan Mir sepertinya kehilangan arah karena absennya Alex Rins membuat Mir tak dapat perbandingan data. [Foto: Motorsport.com]

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, masih belum meraih kemenangan di MotoGP 2021.

Terkait performanya musim ini, Joan Mir menyoroti Suzuki. Dia menyebut Suzuki kurang berhasil mengembangkan motor.

Sejauh ini Joan Mir masih mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP 2021. Hasil terbaiknya adalah finis ketiga di Portugal, Italia, dan Belanda.

 

Di klasemen sementara MotoGP, Joan Mir menempati posisi empat dengan 101 poin. Dia tertinggal 55 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Ada dugaan bahwa kurang okenya start Suzuki ini disebabkan pembekuan pengembangan mesin di musim dingin lalu. Sehingga GSX-RR musim ini tak mengalami banyak perubahan dalam hal dapur pacu.

Tapi Joan Mir menepis itu, lebih menyoroti kegagalan Suzuki untuk memaksimalkan motor yang ada. Sementara pabrikan lain berhasil mewujudkannya dan itu membuatnya cukup terkejut.

 

"Saya rasa pembekuan evolusi mesin tidak membantu kami tapi itu tidak membuatnya juga jadi lebih buruk, karena benar kalau tidak ada pembekuan, kami bisa meningkatkan mesin. Tapi tim lain juga bisa melakukannya," ujar pebalap asal Spanyol tersebut kepada Autosport.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler