Pemkot Banjar Salurkan Bantuan 142 Ton Beras kepada Warga Terdampak PPKM Darurat 

Kamis, 22 Juli 2021 20:44 WIB

Share
Pemkot Banjar salurkan bantuan 142 ton beras pada warga terdampak PPKM Darurat (Foto: Ist)

BANJAR, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar secara resmi meluncurkan dan menyerahkan secara simbolis bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kota Banjar tahun 2021, bertempat di Gudang Bulog Kota Banjar Jalan Raya Dr. Husein Kartasasmita Banjar, Jawa Barat, Kamis, 22 Juli 2021.

Penyaluran bantuan beras tersebut yang dikucurkan dari Pemerintah Pusat (Kemensos,red) dalam upaya perlindungan kebutuhan pangan warga di masa PPKM Darurat di Kota Banjar. Pada kesempatan tersebut, launching penyaluran bantuan beras dihadiri Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, bantuan beras sebanyak 142,34 ton untuk disalurkan kepada 4.081 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan 10.149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Bantuan beras ini, diperuntukan bagi masyarakat Kota Banjar yang sudah termasuk dalam data DTKS dan terdaftar sebagai peserta aktif Program Keluarga Harapan dan Program Bantuan Sosial Tunai," ujarnya kepada wartawan di Gudang Bulog Kota Banjar, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurut Ade, masing-masing penerima atau keluarga akan menerima jatah seberat 10 kilogram beras dengan kualitas medium.

"Penyaluran bantuan beras untuk warga yang terdampak PPKM Darurat ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu. Dan bantuan tersebut harus tepat sasaran maka RT, RW, dan Desa/Kelurahan harus mendata dengan tepat," katanya.

Ade mengungkapkan, meski tidak setiap hari mendapat bantuan beras, tapi setidaknya kebutuhan dasar mereka (warga) dapat terpenuhi. "Semoga bantuan beras ini bisa sedikit mengurangi beban warga Kota Banjar dimasa pandemi ini," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih menyebutkan, dalam situasi PPKM Darurat ini, pemerintah tetap memperhatikan warga masyarakat dengan menyalurkan bantuan tersebut. 

"Kami Imbau kepada warga masyarakat Kota Banjar, untuk tetap mematuhi Prokes selama penerapan PPKM Darurat," singkatnya. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler