Pemkot Cirebon Luncurkan Bantuan Sosial Beras untuk Mengurangi Beban Masyarakat

Kamis, 22 Juli 2021 15:09 WIB

Share
Dua armada truk siap mendisdtribusikan BSB bagi penerima manfaat(Foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR CO.ID.

DI masa pemdemi ini tidak sedikit masyarakat harus merasakan pahitnya kehidupan.
Untuk mengurangi beban masyarakat pemerintah memberi bantuan sosial beras (BSB) selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu dikatakan  Walikota Citebon Drs. H Nasrudin Azis yang diwakili Wakil Walikota Dra. Hj. Eti Herawati pada kegiatan penyaluran program bantuan beras PPKM 2021.

"Tujuannya adalah mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM),"kata Azis.

"BSB merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang dilakukan pemerintah untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

 "Terlebih mulai 3 hingga 20 Juli 2021 tengah diberlakukan PPKM Darurat. Sehingga mobilitas masyarakat untuk melaksanakan kegiatan di luar rumah sangat terbatas. Karenanya, penyaluran BSB ini sangat membantu keluarga penerima manfaat terutama untuk memenuhi sebagian kebutuhan pangan, yaitu beras. 
Untuk itu Azis meminta kepada seluruh perangkat daerah terkait agar berperan aktif dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut. 

Sementara itu Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, menjelaskan penduduk Kota Cirebon memang tidak banyak. “Namun mobilitasnya di siang hari sangat tinggi,” ungkap Eti. Pada pelaksanaan PPKM Darurat dimana banyak penyekatan dan pembatasan mobilitas diakui Eti akan mempengaruhi pendapatan keluarga.

Untuk itu, penyaluran BSB ini diyakini Eti dapat menguatkan masyarakat di Kota Cirebon. Terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Kepada warga yang saat ini tidak bisa masuk ke Kota Cirebon, kami juga mohon maaf. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu,” ungkap Eti (ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler