PPKM Darurat Diperpanjang, Walikota Sukabumi: Masyarakat agar Semakin Disiplin

Kamis, 22 Juli 2021 08:15 WIB

Share
Penyekatan salah satu ruas jalan di Kota Sukabumi saat pemberlakuan PPKM Darurat. (Foto: Hendra)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID -
Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Sukabumi diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu, 21 Juli 2021.  

Perpanjangan PPKM ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

"Sebagai mana arahan Pak Presiden, PPKM Darurat yang saat ini disebut PPKM Level IV untuk Kota Sukabumi dinyatakan diperpanjang hingga 25 Juli 2021," ujar Fahmi.


Fahmi menuturkan, pemerintah daerah (Pemda) bersama unsur Forkopimda mengajak masyarakat untuk memaksimalkan empat hari yang tersisa, untuk lebih meningkatkan kedisiplinan diri khususnya, dalam hal mematuhi protokol kesehatan.

"Pemerintah tentunya tidak mungkin mampu menurunkan kasus Covid-19 tanpa adanya dukungan masyarakat. Itu sebabnya dengan waktu sisa empat hari ini kita maksimalkan secara bersama-sama," ucapnya.

Lebih lanjut, Fahmi mengajak seluruh  masyarakat kota Sukabumi untuk mematuhi aturan-aturan yang berkaitan dengan PPKM Level IV. Sehigga, terjadi penurunan kasus dan level zonasi dari zona merah ke zona kuning.

"Kita berharap benar, di tanggal 25 nanti terjadi penurunan zonasi penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi yang saat ini berada di  zona merah," tuturnya.

Fahmi menambahkan, apabila pada tanggal 25 Juli nanti terjadi penurunan kasus dan penurunan bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit, maka di tanggal 26 Juli nanti dapat  dilakukan relasasi bagi masyarakat.

"Dengan begitu kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali. Oleh karenai itu, mari kita bersam -sama mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan " pungkasnya.(Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler