Ini Tiga Jenis Makanan Sumber Prebiotik : Enggak Cuma Yogurt!

Sabtu, 24 Juli 2021 06:00 WIB

Share
Yogurt merupakan makanan sumber prebiotik (foto Pexels)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Probiotik atau yang biasa disebut bakteri baik merupakan mikroorganisme yang dapat memberikan efek baik untuk kesehatan.

Banyak sumber makanan prebiotik yang akan membantu perkembangbiakan bakteri yang baik, sehingga akan meningkatkan jumlah bakteri baik didalam usus kita.

Manfaat yang dapat dari prebiotik antara lain, sus akan dibersihkan dari kotoran tersebut. Ketika di usus terdapat endapan kotoran, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu mengatasi obesitas dan mengatasi amsalah ekskim.

Berikut rekomendasi makanan yang dikenal sebagai sumber probiotik paling baik, dilansir dari Health Harvard.

1. Kefir

Minuman seperti yogurt ini memiliki rasa asam dengan konsistensi yang lebih tipis dari yogurt. Minuman ini biasanya dibuat dari susu, tetapi juga tersedia dalam alternatif nonsusu, seperti air kelapa dan santan. Kefir juga hadir dalam rasa buah dan sayuran, atau Anda bisa menambahkan sendiri rasa seperti kayu manis, vanila, dan rempah-rempah, juga merupakan dasar yang sangat baik untuk smoothie.

 

2. Kimchi

Kimchi adalah hidangan kubis yang difermentasi dengan warna kemerahan dan pedas, yang dibuat dengan campuran bawang putih, garam, cuka, dan cabai. KImchi sering disajikan sendiri atau dicampur dengan nasi atau mie. Anda juga bisa menambahkannya ke telur orak-arik atau di atas kentang. Anda dapat menemukannya di sebagian besar toko kelontong atau pasar Asia.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler