Inilah Lima Buah atasi Sembelit akibat Konsumsi Daging

Sabtu, 24 Juli 2021 10:30 WIB

Share
apel dapat atasi sembelit akibat terlalu banyak makan daging (foto Pexels)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Kondumsi daging pada hari raya IdulAdha terbilang meningkat.

Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi bisa menyebabkan konstipasi atau sembelit lho! Kondisi ini tentu akan membuat perut tidak nyaman.

Untuk mengatasinya kamu bisa mengonsumsi buah-buahan.

 

Berikut ini bua-buahan yang dapat atasi sembelit akibat konsumsi daging berlebihan :

1. Apel dan Pir

Melansir Medical News Today, apel dan pir mengandung senyawa serat, sorbitol, dan fruktosa yang dapat melancarkan pencernaan. Tak hanya mengandung senyawa yang bisa melancarkan pencernaan, apel dan pir juga banyak mengandung air. Tambahan asupan cairan dapat membantu meringankan beban pencernaan dan mencegah sembelit. Untuk mendapatkan manfaat maksimal apel dan pir, Anda disarankan memakan buah tersebut bersama kulitnya. Usahakan juga untuk makan buah apel dan pir segar, bukan kalengan atau olahan makanan.

 

2. Plum kering

Buah plum kering sudah terkenal akan manfaatnya yang bisa mengatasi sembelit secara alami. Plum kering mengandung serat dalam jumlah tinggi, yaitu hampir 3 gram serat per porsi. Atau sekitar seperempat cangkir (40 gram). Serat tidak larut dalam plum yang dikenal sebagai selulosa dapat melancarkan pencernaan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler