Sederet Menu Atlet di Kampung Olimpiade Tokyo 2020 yang Dijual di Toserba Jepang, Sehat dan Bergizi!

Sabtu, 24 Juli 2021 22:14 WIB

Share
(foto: ist)
(foto: ist)

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID.

Makanan yang disajikan kepada atlet Olimpiade Tokyo menjadi menu khusus yang mulai dijual di konbini atau toserba di seluruh Jepang mulai 23 Juli hingga 5 September.

Melansir laman resmi Olimpiade, menu spesial Kampung Atlet Olimpiade Tokyo itu dikemas dengan gizi lengkap protein, karbohidrat, vitamin dan mineral, yang merupakan bagian dari diet seimbang para atlet.

 

Makanan, yang akan diluncurkan sebagai bagian dari jajaran produk berlisensi resmi Komite Penyelenggara Tokyo 2020, itu termasuk pilihan empat jenis menu, di antaranya adalah menu Somen dengan tomat dan ayam kukus. 

Somen sendiri merupakan mie gandum putih Jepang yang rendah lemak dan tinggi karbohidrat kompleks untuk energi. Mie tersebut disajikan dengan tomat dan ayam kukus, yang kaya akan protein dan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh atlet.

Ada juga bento Salmon Zangi atau salmon goreng, dengan saos lemon madu dan tomachiki, yaitu tomat dan ayam, dan akan disajikan dengan brokoli dan wortel parut.

Pembeli juga dapat menikmati Oden Summer Version. Oden adalah makanan nasional Jepang dan terdiri dari beberapa bahan antara lain telur rebus, kue ikan yang direbus, kaldu rasa kedelai dan lobak putih.

 

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler