Diumumkan Langsung oleh Presiden Jokowi, Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 4,

Minggu, 25 Juli 2021 22:54 WIB

Share
Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4J awa dan Bali hingga 2 Agustus 2021. (Foto: Setkab)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4  hingga 2 Agustus 2021 mendatang. 

Dengan demkiian, dengan perpanjangan PPKM Level 4 ini masyarakat kembali diminta untuk mengurangi aktivitas dan mobilitas secara bertahap.

Perpanjangan PPKM Level 4 ini resmi dinyatakan oleh Presiden Jokowi dari Istana Merdeka, Minggu, 25 Juli 2021.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokow mengatakan, sudah ada tren perbaikan dari sisi laju penambahan kasus hingga positivity rate.

Perkembangan aturan yang utama dari PPKM Level 4 ini yakni untuk pasar yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa. Dengan catatan harus menjalankan protokol kesehatan.

"Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen sampai dengan pukul 15.00 WIB," ujar Jokowi, Minggu 25 Juli 2021.

Selain itu, untuk pedagang kaki lima, toko kelontong, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler