Hindari Lima Kebiasaan Ini Ternyata Sebabkan Imunitas Menurun!

Minggu, 25 Juli 2021 10:35 WIB

Share
Illustrasi imunitas (foto Pexels)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Gaya hidup sehat seperti makan dengan gizi seimbang, rutin berolahraga, tidur cukup ditambah dengan konsumsi suplemen membantu memperkuat imunitas di masa pandemi.

Namun, kadang kala orang masih melakukan hal-hal yang berdampak sebaliknya.

Ahli diet Mansi Padechia dari India mengungkap beberapa hal penting yang harus diingat agar kekebalan tubuh tidak turun.

 

 

“Tubuh kita cukup sering menunjukkan tanda-tanda sistem kekebalan yang kuat. Salah satu contohnya adalah ketika Anda mendapatkan gigitan nyamuk. Gatal merah dan bentol adalah tanda sistem kekebalan sedang bekerja. Flu atau pilek adalah contoh khas tubuh yang gagal menghentikan kuman/bakteri sebelum masuk,” kata dia, seperti dilansir dari Indian Express, Rabu, 21 Juli 2021.

Tapi ketika tubuh pulih atau sembuh dari pilek, itu menandakan bahwa sistem kekebalan tubuh sudah bekerja. "Jika sistem kekebalan tidak melakukan apa pun, Anda tidak akan pernah bisa mengatasi flu, atau apa pun dalam hal ini. Ketika sakit, tubuh Anda tidak dapat bekerja secara maksimal.”

 

Inilah kebiasaan yang bisa membuat imunitas menurun. Hati-hati jika sering melakukannya.

 

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler