Medali Kedua dari Lifter Indonesia, Eko Yuli Rebut Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 23:33 WIB

Share
Lifter Eko Yuli Irawan sumbang medali perak u tuk Indonesia di angkat besi kelas 61 Kg Olimpade Tokyo 22020. (twitter)

TOKYO, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Lifter Eko Yuli Irawan menjadi pahlawan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyumbang medali perak dari cabang angkat besi nomor 61 kg, Minggu, 25 Juli 2021. Dengan demikian, ia mengulang torehannya saat tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, Eko mencatatkan diri sebagai atlet pertama Indonesia yang sukses menyumbang empat medali berturut-turut di Olimpiade. Lifter kelahiran Lampung itu sukses merebut medali perak dengan total angkatan 302 kg. Sementara medali emas direbut wakil China Li Fabin dan medali perunggu milik lifter Kazakhstan, Igor Son.

Setelah selesai pertandingan, Eko Yuli Irawan mem-posting video singkat dirinya di akun Instagram pribadinya. Bersama dengan medali peraknya, Eko mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

"Halo masyarakat Indonesia, terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini. Mohon maaf saya gagal meraih medali emas, mungkin ini rejeki terbaik buat saya, sekali lagi terimakasih atas dukungannya," tulisnya.

Banyak netizen yang memberi selamat dan menyebut kalau Eko Yuli adalah juara sejati. Ia membuktikan dirinya mampu meraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 kemudian Olimpiade London 2012 serta perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Tentu, capaiannya di ajang Olimpiade adalah prestasi yang mengharumkan negara. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Eko Yuli
atas medali perak pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo. Ucapan itu disampaikan lewat akun Instagram @jokowi, Minggu (25/7/2021).

Selain mengucapkan selamat, Jokowi juga menunggu kabar baik selanjutnya yang akan diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61 kg putra. Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," tulis Jokowi. (Poskota/nst)

Atlet Indonesia,Lifter Indonesia,Eko Yuli Irawan,Lifter Eko Yuli Irawan,perak Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli rebut medali perak, medali perak dari angkat besi, jabar.poskota.co.id,

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler