Pemkab Pangandaran akan Refocusing. Bupati Jeje: Dialokasikan untuk Penanganan Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 12:21 WIB

Share
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan lakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. (Foto: dry)
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan lakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. (Foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat akan melakukan refocusing untuk menangani Covid-19. Namun sebelum refocusing dilakukan, Pemkab Pangandaran akan menggelar rapat koordinasi terlebih dahulu.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa refocusing akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Karena untuk penanganan Covid-19 membutuhkan anggaran banyak.

"Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) juga akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Pangandaran, namun kuotanya terbatas," ujar Bupati Jeje kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Sabtu, 24 Juli 2021.

Menurut Jeje, bantuan sosial itu akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 langsung seperti pelaku usaha wisata, Pedagang Kaki Lima (PKL), dan para pegawai hotel juga restoran.

Kuota untuk Kabupaten Pangandaran dari Kemensos RI itu hanya 3000 paket. Namun, jumlah sebanyak itu diprediksi kurang.

"Saya memprediksi bansos dari Kemensos RI akan kurang, maka kami Pemkab Pangandaran sudah menyiapkan strategi penambahan mulai dari teknis penyaluran dan menyiapkan anggaran," terangnya.

Jeje menegaskan, warga yang diprioritaskan adalah yang dianggap terdampak langsung seperti PKL, pelaku usaha wisata dan pegawai hotel juga restoran.

"Bantuan harus merata, jika tidak khawatir akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Kami punya bantuan Sembako, tapi hanya untuk yang menjalani isolasi mandiri dan akan kami upayakan untuk warga lainnya," tandasnya. (dry)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler