Ternyata Bau Kentut Boleh Dicium, Berikut 7 Manfaat Kentut Bagi Tubuh

Minggu, 25 Juli 2021 11:25 WIB

Share
Ilustrasi (ist)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Sebagian orang menganggap kentut menjijikkan dan aneh saat mendengar suara kentut. Namun, kentut selain mengeluarkan gas, ternyata kentut memiliki manfaat termasuk bau kentut baik buat tubuh.

 

Mengutip Huffpost.com pada Jumat (25/06), disebutkan ada 7 manfaat kentut bagi tubuh sebagai berikut :

 

1. Baunya baik untuk tubuh kita Memang terdengar aneh, namun penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa yang kita hasilkan dalam jumlah kecil dalam gas kita, hidrogen sulfida, sebenarnya dapat melindungi kita dari penyakit di kemudian hari.

 

Gas ini adalah bau "telur busuk" yang sering ada dalam gas pencernaan, dan beracun dalam dosis besar, tetapi dalam dosis kecil dapat mencegah kerusakan sel dan mencegah stroke dan serangan jantung.

 

2. Mengurangi perut kembung Bagi kebanyakan orang, kembung adalah perasaan bengkak di tubuh dan penambahan berat badan sementara yang tidak berbahaya, tetapi mungkin membuat jeans baru itu sedikit lebih ketat. Kembung terjadi karena gas yang berada di makanan terlalu banyak masuk ke tubuh.

 

Halaman
1 2 3
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler