Inilah Aturan Penting pada Perpanjangan PPKM Level 4 Jawa dan Bali Sampai 2 Agustus 2021

Senin, 26 Juli 2021 06:44 WIB

Share
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan perpanjangan PPKM Level 4 Jawa dan Bali hingga 2 Agustus 2021.(Foto: Presidenri.go.id)

JAKARTA, POSKOTAJAKARTA.CO.ID -

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk Jawa Bali, dari mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

"Mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021," kata Jokowi.

Keterangan Presiden Jokowi disampaikan dari Istana Kepresidenan Jakarta dan  ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 25 Juli 2021..

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga  mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas dukungan dan pengertian tehadap kebijakan PPKM yang dilakukan selama 23 hari terakhir.

"Saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian Covid-19, laju peningkatan kasus, BOR (keterisian tempat tidur di rumah sakit) dan positivity rate (kasus positif)  mulai terjadi tren penurunan di si beberapa provinsi di Jawa," jelas Jokowi.

Kendati demikian, lanjut Kepaa Negara, semua harus berhati-hati dan tetap harus waspada karena varian delta yang sangat menular.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan ketentuan dari PPKM Level 4 yang diperpanjang yakni:

1. Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat; 

2. Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai dengan pukul 15.00, di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah;

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler