Olimpiade Tokyo 2020, Momiji Nishiya, Gadis 13 tahun Rebut Medali Emas Cabang

Senin, 26 Juli 2021 22:35 WIB

Share
Olimpiade Tokyo 2020.

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Atlet Jepang Momiji Nishiya menjadi salah satu juara Olimpiade nomor perseorangan paling muda sepanjang masa ketika menggondol medali emas skateboarding putri diusianya yang masih 13 tahun 330 hari, pada Senin (26/7).

Nishiya finis mengungguli atlet Brazil Rayssa Leal yang juga masih muda, 13 tahun 203 hari, yang harus puas mendapatkan medali perak. Sedangkan atlet Jepang lainnya Funa Nakayama yang berusia 16 tahun merebut medali perunggu.

 

Nishiya menjadi bintang dalam bagian trik untuk mencetak skor 15,26 dan sekaligus membuat tuan rumah menyapu medali emas dari nomor street dari cabang olah raga yang baru di Tokyo 2020 ini dilombakan dalam Olimpiade.

Penampilan Nishiya mengulangi penampilan cemerlang rekan senegaranya dari bagian putra, Yuto Horigome, yang menjuarai street putra dengan trik mengagumkan sehari sebelumnya.

Atlet loncat indah Amerika Serikat Marjorie Gestring masih menjadi olimpian paling muda yang menjuarai Olimpiade setelah memenangkan papan 3 meter putri dalam Olimpiade Berlin 1936 ketika masih berusia 13 tahun 268 hari.

 

Setiap skater mendapatkan jatah dua run masing-masing 45 detik dan lima shot dalam sekali trik. Empat skor terbaik dari tujuh penampilan itu yang menentukan mereka lolos ke final.

Skateboard adalah salah satu dari empat cabang olah raga yang pertama kali dilombakan dalam Olimpiade dan membuat debut di Tokyo, selain selancar atau surfing, panjat dinding atau sport climbing dan karate.

Halaman
1 2
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler