Wow! Peraih Medali Olimpiade Tokyo Ini Bakal Mendapat Bonus Segini dari Presiden dan Gubernur Jabar

Senin, 26 Juli 2021 17:30 WIB

Share
Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika ditunggu bonus di Indonesia usai merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: twitter Presiden Jokowi)

TOKYO, POSPOSKOTAJABAR.CO.ID – Setelah menyumbang medali pertama untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, atlet cabang olah raga angkat besi wanita Windy Cantika Aisyah akan mendapatkan bonus besar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa Presiden Jokowi akan memberikan hadiah Rp1 milyar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan memberikan Rp300 juta kepada Windy.

Seperti diketahui, Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali pertama bagi Indonesia dengan meraih perunggu di kelas 49 kilogram cabor angkat besi putri.

"Bapak Presiden Jokowi akan memberikan bonus Rp1 milyar ya 'kan, dari Provinsi ada Rp300 jutaan sesuai kesanggupan kita,” ujar Kang Emil, saat berbincang dengan Windy melalui Live Instagram pada Minggu, 25 Juli 2021.

“Mohon nanti ditabung ya, diawet-awet supaya nanti pas masa tua, fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira begitu," sambungnya.

Lebih lanjut, Kang Emil mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Windy Cantika terlebih wanita asli Jawa Barat itu berhasil menyumbangkan medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

"Jadi kembali lagi atas nama masyarakat Indonesia dan Jawa Barat, kita sangat bangga. Mudah-mudahanan prestasi kamu terus naik," imbuh Ridwan Kamil.

Pada sesi pembicaraan itu, Ridwan Kamil juga menanyakan apa pesan yang bisa disampaikan Windy kepada generasi ‘rebahan’ di Indonesia agar kelak bisa membanggakan Indonesia dikancah dunia.

"Pesan kamu untuk geng rebahan apa? Yang mungkin mengangkat galon saja mengeluh," tanya Kang Emil.

Windy pun berpesan agar generasi muda Indonesia bisa terus selalu memiliki rasa semangat dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita yang dimiliki masing-masing orang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler