Manfaat Prebiotik untuk Kesehatan Anak

Selasa, 27 Juli 2021 15:09 WIB

Share
manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan dan kecantikan - internet

Menghindari anak dari risiko diabetes tipe-2 dengan mengontrol kestabilan gula darah.

Mengontrol nafsu makan anak lewat jenis makanan kaya akan serat yang tidak langsung dicerna tubuh.

Menjaga berat badan anak dan mencegah obesitas dini akibat pola makan yang tidak teratur dan tingginya jumlah bakteri jahat di usus.

Dilansir dari Medical News Today, prebiotik juga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan mental.

Sebuah penelitian menemukan bahwa asupan prebiotik dapat mengurangi gejala depresi, karena kemungkinan ada hubungan antara usus dan kesehatan otak. Namun, tetap diperlukan penelitian tambahan untuk mengonfirmasi hal ini.

Jenis Makanan yang Mengandung Prebiotik

Bawang, merupakan makanan yang membantu pemecahan lemak, serta meningkatkan produksi insulin, vitamin C, dan kuersetin untuk melawan radikal bebas.

Oatmeal, mengandung prebiotik untuk sumber makanan probiotik di dalam usus, sehingga meningkatkan kerja pencernaan secara keseluruhan. Makanan ini juga menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan menstabilkan kadar glukosa darah.

Asparagus, merupakan sumber insulin sekaligus berguna untuk meningkatkan perkembangan bakteri baik di usus. Asparagus mampu membersihkan tubuh dari radikal bebas, mencegah kanker, dan mencegah penuaan dini.

Pisang, mengandung berbagai macam vitamin, mineral, serat, dan prebiotik. Pisang yang sedikit mentah mengandung banyak prebiotik untuk tumbuh kembang bakteri baik di usus dan mengatasi kembung.

Halaman
1 2 3
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler