Tanpa Disadari, Berikut 6 Makanan yang Ternyata Mengandung Banyak Gula

Selasa, 27 Juli 2021 23:02 WIB

Share
Gula menjadi penyebab diabetes. sumber foto Unplash
Gula menjadi penyebab diabetes. sumber foto Unplash

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Kita tahu bahwa makanan tinggi gula bisa meningkatkan risiko Anda pada berbagai masalah kesehatan. Asupan tinggi gula dikaitkan dengan peningkatan risiko banyak penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker.

Tetapi bagaimana jika Anda masih mengonsumsi gula, tanpa menyadarinya? Sebab beberapa makanan yang kelihatannya tak mengandung banyak gula ternyata jadi sumber gula tersembunyi.

Melansir dari Healthshots, berikut adalah beberapa makanan dengan kadar gula tersembunyi, antara lain:

 

1. Sarapan sereal

Kita semua menyukai sereal untuk sarapan karena cepat dan mudah dipersiapkan. Sereal sarapan seperti serpihan jagung dan muesli sering keliru sebagai pilihan yang sehat, tetapi sereal yang Anda pilih dapat memiliki dampak besar pada konsumsi gula Anda, terutama jika Anda memakannya setiap hari.

 

2. Yogurt rendah lemak

Yogurt rendah lemak mengandung gula untuk meningkatkan rasa. Misalnya, satu cangkir yogurt rendah lemak (245 gram) mengandung 45 gram gula, yaitu sekitar 11 sendok teh.

 

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler