Bak Punya Cadangan Nyawa, Polisi Nyentrik yang Ditembus 12 Peluru Itu, Ternyata Budak Tasikmalaya

Rabu, 28 Juli 2021 19:31 WIB

Share
Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers, anggota Subdit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Foto: reqnews)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID-
Di Bandung, polisi --yang fotonya ada di atas itu, pernah diberondong peluru oleh bandit, perampok mobil pengisi ATM BCA Cawang, Jakarta. Tembus 12 lubang, dua bersarang di Jantung, November 2006, lalu. 

Polisi nyentrik, rambut gondrong itu adalah Jakaria. Lantaran hobi --motor custom, pria kelahiran Februari 1975 ini dijuluki Jacklyn Choppers.

Berkat keberanian dan kenekatannya, dalam menjalankan tugas penegakan hukum, budak Tasikmalaya --bak punya banyak cadangan nyawa, disegani para bandit di Jakarta.

Kini, dia merupakan anggota Subdit IV Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kisah 12 peluru nyarang ditubuh bang Jack --panggilan akrab untuk Jacklyn Choppers, terjadi November 2006 lalu, beberapa saat setelah terjadi perampokan mobil pengisi ATM BCA di Cawang, Jakarta Timur. 

Beberapa saat setelah peristiwa perampokan uang senilai Rp2,8 Miliar, polisi berhasil membekuk 6 tersangka --empat lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Tim pemburu pun dibentuk, sampai akhirnya terendus jejak pelaku di kawasan Kampung Bojong Jatinangor, Sumedang. Pengejaran dilakukan, hingga terjadi aksi baku tembak, 12 peluru bersarang ditubuh Jack.

"Akhirnya kena 12 peluru, 2 di bagian jantung, 1 dekat ulu hati, 2 di dekat lambung sebelah kiri, 2 lagi di sebelah kanan, ini 1, terus 3 di lengan kiri," ujarnya, seperti disarikan dari regnews.

Rekannya, sempat menyarankan Jack untuk amputasi. Namun anak Tasikmalaya ini memilih bertahan dengan keadaannya. Bahkan, ia juga sengaja mentato beberapa bagian tubuhnya untuk menutupi luka bekas tembak.

Lelaki yang dibesarkan di Tasikmalaya ini juga mengaku sudah dua kali menangkap John Kei, pertama di kasus pembunuhan Tan Harry Tantono alias Ayung (45) pada 2012 silam. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler