Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Rebut Medali ke Tiga, Lifter Rahmat Erwin Abdullah Sabet Perunggu

Rabu, 28 Juli 2021 20:24 WIB

Share
Lifter Rahmat Erwin Abdullah meraih medali perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: tangkapan layar TV)

TOKYO, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Medali ke tiga untuk Indonesia. Atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali perunggu bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Lifter Rahmat Erwin Abdullah turun di cabang angkat besi kelas 73 kg yang dilangsungkan di Tokyo International Forum, Rabu, 28 Juli 2021.

Sebelumnya, dua lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan lebih dahulu meraih perak di kelas 61kg putra dan Windy Cantika Aisah meraih perunggu di kelas 49kg putri.

Atlet asal Makassar Rahmat Erwin meraih perunggu setelah memiliki total angkatan 342kg. Ia bersaing dengan atlet angkat besi dari China Shi Zhiyong dan Mayora Pernia Julio Ruben dari dari Venezuela.

Pemuda  berusia 20 tahun asal Makassar itu gagal pada angkatan kedua clean and jerk dengan beban 190kg. Lantas, pada percobaan ketiganya Rahmat sukses mengangkat beban 190kg.

Seperti  diketahui medali perunggu ini melebihi target Rahmat Erwin jelang Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, ia hanya membidik posisi delapan besar di kelas 73kg.

Dengan perolehan perunggu yang diraih Rahmat Erwin, cabang angkat besi kini mempersembahkan tiga medali bagi kontingen Indonesia. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler