Pertama Sejak 2012, Ada Wakil Ganda Putra Indonesia di Semifinal Ajang Olimpiade, Dua Sosok Ini Jadi Pahlawannya

Kamis, 29 Juli 2021 14:33 WIB

Share
Pertama Sejak 2012, Ada Wakil Ganda Putri Indonesia di Semifinal Ajang Olimpiade, Dua Sosok Ini Pahlawannya (Foto: Tangkapan Layar/Champions TV/Vidio)

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Sejarah baru tercipta, kali ini perwakilan Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan dan Hendra mampu mengalahkan pasangan asal Jepang yakni Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dalam tiga babak (rubber set) dengan skor akhir 21-14, 16-21 dan 21-9.

 

Pasangan ganda putra yang dijuluki ‘The Daddies’ ini sebelumnya memang sudah dipastikan melaju ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menjadi juara Grup D, mereka mampu memenangkan seluruh laga. Sedangkan Kamura dan Sonoda adalah runner-up Grup C. 

Duel antara Ahsan/Hendra dan Kamura/Sonoda berlangsung dengan cukup sengit, tetapi ganda putra asal Indonesia ini berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-5. 

 

Setelah itu Kamura dan Sonoda tak mau langsung menyerah begitu saja, mereka bahkan sempat memangkas jarak skor menjadi 13-9.

Akan tetapi pasangan Ahsan dan Hendra tampil keras di gim pertama yang pada akhirnya mereka menang dengan skor akhir 21-14.

Ganda putra wakil Jepang langsung bangkit di gim kedua, mereka bahkan mengungguli pasangan Indonesia di interval gim kedua dengan skor 8-11.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler