8 Bahaya Minum Kopi Pada Saat Haid 

Jumat, 30 Juli 2021 21:56 WIB

Share
Illustrasi kopi (foto Unplash)

Gejala PMS yang Buruk

Semua wanita yang akan masuk ke tahap periode menstruasi biasanya mengalami PMS atau pra menstruasi sindrom.

 

Kondisi ini menyebabkan tubuh wanita menjadi tidak nyaman dengan beberapa gejala seperti sakit kepala, denyut jantung yang lebih cepat, kram, sakit perut, sakit pinggang, perut kembung, diare, emosi yang tidak stabil, mudah marah dan tubuh yang sangat lelah. Wanita yang terus minum kopi akan memiliki gejala yang lebih buruk. Bahkan kondisi tubuh menjadi tidak stabil.

 

Tekanan Darah Tinggi

Ketika wanita minum kopi saat menstruasi maka juga bisa mengalami resiko tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan karena kafein yang masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu siklus peredaran darah dalam pembuluh darah. Bahaya Kafein juga akan membuat sistem kekebalan tubuh melemah sementara proses detoksifikasi juga berjalan sangat lambat. Jadi efek ini akan membuat seorang wanita merasa lebih cemas, mudah marah dan suasana hati yang tidak nyaman.

 

Gangguan Denyut Jantung

Wanita yang terus minum kafein selama menstruasi juga bisa mengalami gangguan denyut jantung yang lebih cepat. Kondisi ini disebabkan karena kafein yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat beberapa hormon meningkat seperti kortisol, epinefrin dan norepinefrin. Ini adalah hormon yang mengendalikan rasa stres dalam tubuh dan bisa meningkatkan denyut jantung. Kemudian hormon ini akan menekan sistem kekebalan tubuh yang bisa membuat kondisi tubuh menjadi lebih buruk.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler