Joe Biden Akan Beri Insentif Rp1,4 Juta Bagi Warga Amerika Serikat yang Divaksin

Jumat, 30 Juli 2021 14:57 WIB

Share
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (indiatvnews)

WASHINGTON, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Bagi warga Amerika yang mau mengikuti program vaksinasi Covid-19 dijanjikan Presiden Joe Biden insentif senilai US$100 atau setara Rp1,4 juta.

Cara ini sebagai salah satu upaya Amerika Serikat menghadapi lonjakan infeksi corona belakangan ini.

Sebagaimana dilansir Reuters, Jumat 30 Juli 2021, Kementerian Keuangan Amerika Serikat menyatakan, presiden sudah memerintahkan pemerintah daerah untuk memberikan insentif tersebut dari dana American Rescue Plan Act.

 

"Hari ini, presiden meminta negara bagian, daerah, dan pemerintah lokal untuk menyediakan bayaran US$100 untuk setiap warga AS yang baru divaksinasi sebagai insentif ekstra untuk menggenjot tingkat vaksinasi, melindungi masyarakat, dan menyelamatkan nyawa," demikian pernyataan Kemenkeu AS pada Kamis 29 Juli 2021.

Biden menyatakan bahwa janji insentif ini penting agar masyarakat mau divaksin karena belakangan, AS mengalami lonjakan Covid-19 hingga kembali menempati posisi wahid dunia.

 

"Saya tahu membayar orang untuk mau divaksin mungkin akan terdengar tak adil bagi warga lain yang sudah divaksin. Namun begini, jika insentif membantu kita melawan virus, saya yakin kita harus menggunakannya. Kita semua akan diuntungkan," ucap Biden.

Selain itu, Biden juga mengumumkan sejumlah kebijakan lain untuk memerangi Covid-19 yang kembali melonjak di AS akibat penyebaran corona varian Delta, salah satunya mewajibkan pegawai negeri mengikuti vaksinasi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler