KSPI akan Demo Kerahkan Ribuan Buruh 5 Agustus, Ini yang akan Jadi Tuntutan Mereka

Jumat, 30 Juli 2021 07:07 WIB

Share
Ketua Departemen Media dan Komunikasi KSPI, Kahar S. Cahyono, menyatakan, ada tiga agenda demo yang akan mereka gelar pada 5 Agustus mendatang. (Foto: YouTube)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID -  

Dengan mengerahkan ribuan buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) merencanakan akan melakukan aksi demo pada Kamis, 5 Juli 2021 mendatang. Mereka akan menyuarakan tiga agenda khusus.

Menurut Ketua Departemen Media dan Komunikasi KSPI, Kahar S. Cahyono, ada tiga agenda demo yang akan mereka gelar pada 5 Agustus mendatang.

"Agenda pertama yitu selamatkan nyawa buruh dan rakyat, turunkan angka penularan Covid-19, cegah ledakan PHK," ungkap Kahar.

Dikatakan, agenda kedua adalah tuntuan pembatalan Omnibus Law UU Cipta Kerja karena menyengsarakan nasib buruh di tengah pandemi Covid-19.

"Sedangkan tuntutan ketiga adalah minta diberlakukannya Upah Minimum Sektoral (UMSK) 2021," tuturnya.

Direncanakan, demo akan digelar di seribu pabrik di 24 provisini. Sehingga,bila diakumulasikan maka mencapai ribuan buruh.

"Kalau satu pabrik nggak banyak, puluhan orang saja perwakilannya. Jadi, totalnya bisa puluhan ribu. Aksinya mengibarkan bendera putih dan membentangkan spanduk," tutup Kahar. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler