Malas Sarapan? Ini Alasannya Kenapa Sarapan Penting

Jumat, 30 Juli 2021 12:19 WIB

Share
(foto:rachelrayshow)

BANUDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Sarapan merupakan energi dalam memulai aktivitas, apalagi makanan sarapan memiliki gizi yang cukup. Sarapan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Oleh karenanya, melewatkan sarapan justru akan membuat seseorang menjadi rugi. Lalu, apa saja alasan sarapan tidak boleh dilewatkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Dilansir dari Healthline, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang selalu sarapan cenderung memiliki tubuh yang sehat.

Orang yang tidak pernah sarapan biasanya tidak mudah naik berat badan. Bahkan, beberapa dari mereka pun terhindar dari penyakit kronis.

 

Meskipun begitu, sarapan yang dikonsumsi pun harus sesuai dengan gizi yang seimbang. Sarapan tidak semata-mata membuat tubuh sehat, tetapi asupan makanan yang bergizi bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional (NHANES) menunjukkan bahwa orang yang melewatkan sarapam cenderung memiliki profil nutrisi yang sangat berbeda dari mereka yang makan pagi.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler