Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Waspadai Wakil Denmark di Perempat Final

Jumat, 30 Juli 2021 14:25 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting. (foto: NOC Indonesia)

Di perempat final, Ginting akan menghadapi tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen. Jika melihat statistik, Ginting unggul secara head to head. total sudah bersua sebanyak tiga kali. Di mana dari tiga pertemuan tersebut Ginting sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Meski unggul secara pertemuan, Ginting tetap mewaspadai Antonsen. Terlebih, mereka berdua sudah lama tidak bertemu.

Adapun, pertemuan terakhir terjadi di turnamen Indonesia Masters 2020. Saat itu, Ginting sukses mengalahkan Antonsen lewat tiga gim 17-21, 21-15, 21-9.

"Saya memang unggul head to head 3-0 tapi saya tetap harus waspada dengan permainan dia, apalagi kami sudah lama tidak bertemu pasti akan ada perubahan," jelas Ginting.

"Hari ini recovery dan tetap latihan untuk besok. Persiapannya menganalisa pertandingan Antonsen melalui rekaman video lalu mendiskusikan strategi dengan pelatih," ujarnya.

Di sisi lain, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan memainkan laga semifinal di hari yang sama.

Greysia/Apriyani lolos ke semifinal setelah menyudahi perlawanan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22, 21-17 di babak perempat final.

Di semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani memiliki modal berharga jika melihat rekor pertemuan dengan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Kedua pasangan itu total telah berjumpa sebanyak tujuh kali. Greysia/Apriyani mengoleksi lima kemenangan sedangkan dua laga lainnya dimiliki Lee/Shin.***

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler