Umrah 1443 H Dibuka, Untuk Teknis Pelaksanaannya, Tunggu Pemerintah Arab Saudi

Jumat, 30 Juli 2021 14:42 WIB

Share
Seorang polwan sedang bertugas di Masjidil Haram, Arab Saudi (foto Lenteratoday)

JAKARTA, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Khoirizi menemui Dubes Arab Saudi, Esham Altsaqafi di Jakarta. 

Dalam kesempatan itu selain menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan haji 1442 Hijriah yang mana terdapat sekitar 327 warga negara Indonesia yang dapat berhaji, Khoirizi juga meminta penjelasan terkait pembukaan penyelenggaraan umrah pada 10 Agustus 2021.

 

"Kami meminta penjelasan kepada Duta Besar, mengenai teknis detail pelaksanaan umrah di masa pandemi," terang Khoirizi di Jakarta, Kamis 29 Juli 2021.

Khoirizi pun menyampaikan harapan Jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah yang mana antrean keberangkatan selama 2 tahun juga telah cukup banyak.

 

"Jumlah antrian Jamaah Umrah yang tertunda keberangkatannya cukup banyak dan sudah hampir dua tahun menunggu," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Khoirizi, Dubes Arab Saudi membenarkan adanya edaran dari Kementerian Haji dan Umrah terkait rencana dibukanya umrah.

Namun demikian, detail edaran tersebut, termasuk yang berkenaan Indonesia, pihak Dubes Arab Saudi masih terus berkoordinasi dengan Wakil Menteri Luar Negeri Arab Saudi, sebab aturan penyelenggaraan umrah akan diatur tersendiri.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler