Bisa Bikin Umur Pendek, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Saat Makan

Sabtu, 31 Juli 2021 14:06 WIB

Share

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Pola makan yang nggak sehat nyatanya bukan hanya bisa mengganggu kesehatan fisik. Kebiasaan-kebiasaan makan yang buruk juga dapat memperpendek umur lho, Beauties. Agar hal ini tidak terjadi berikut 5 kebiasaan yang harus kamu hindari. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

Menghindari Lemak

Karena takut gemuk, banyak orang yang akhirnya menghindari lemak. Padahal, hal ini dapat berbahaya bagi tubuh lho. Sebuah jurnal di JAMA Internal Medicine pada 2020 menunjukkan, penelitian pada warga Amerika Serikat berusia 20 tahun yang mendapat lemak dari protein nabati memiliki risiko kematian yang lebih rendah.

Lemak yang bersumber dari protein nabati seperti kacang-kacangan, alpukat, jagung, tempe, dan lain-lain. Program diet dengan mengurangi lemak baik ini juga bisa membuat tubuh kehilangan nutrisi tertentu, karena lemak membantu penyerapan vitamin A,D,E, dan K.

 

Hanya Mengonsumsi Makanan Rendah Karbohidrat

Makanan rendah karbohidrat juga banyak disukai karena tak ingin berat badan meningkat. Namun, sebuah studi yang diterbitkan The Lancet Public Health pada 2018 mengatakan, asupan karbohidrat dalam jumlah sedang, 50-55 persen dari kebutuhan gizi harian (AKG) mendapatkan usia harapan hidup lebih panjang daripada mereka yang makan karbohidrat kurang dari 30 persen AKG.

 

Terlalu banyak Protein

Halaman
1 2
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler