Bisa Bikin Umur Pendek, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Saat Makan

Sabtu, 31 Juli 2021 14:06 WIB

Share

Orang yang sedang menjalani program diet pasti sudah nggak asing lagi dengan diet protein. Diet yang satu ini menggunakan banyak makanan berprotein untuk menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi massa lemak.

Namun menurut sebuah studi di Nutrition and Metabolism pada 2014, asupan protein tinggi dapat menghambat perkembangan metabolik tubuh. Diet tinggi protein juga dapat menimbulkan beban asam amino pada ginjal, membuatnya bekerja berlebihan.

Terlalu Banyak Gula dan Garam

Makanan terlalu banyak gula tambahan, termasuk minuman manis seperti soda atau sports drink sering dikaitkan sebagai penyebab umur yang lebih pendek. Semakin banyak gula dalam makanan harianmu, semakin tinggi pula kemungkinan kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Selain gula, makanan terlalu banyak garam juga membahayakan kesehatan. Kandungan natrium yang tinggi dapat mengganggu jantung hingga mengakibatkan kematian. Terlalu banyak natrium juga dapat meningkatkan risiko penyakit hipertensi.

 

Terlalu Banyak Daging Merah

Apakah kamu termasuk pecinta daging? Jika iya, sebaiknya kamu membatasi diri untuk mengonsumsi jenis makanan yang satu ini ya. Sebab, konsumsi daging merah berlebihan dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit kardiovaskuler yang mempengaruhi angka harapan hidup. (rin)

Halaman
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler