Mulai 1 Agustus 2021, Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing, Bagi yang Sudah Vaksin Tidak Perlu Karantina

Sabtu, 31 Juli 2021 10:27 WIB

Share
Seorang polwan sedang bertugas di Masjidil Haram, Arab Saudi (foto Lenteratoday)

RIYADH, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Kementerian Pariwisata Arab Saudi mengumumkan, bahwa negara tersebut akan kembali menerima warga asing pemegang visa turis per 1 Agustus 2021.

Mereka diizinkan masuk apabila sudah divaksin, selain itu mereka juga boleh masuk tanpa harus menjalani karantina terlebih dahulu.

"Wisatawan yang sudah divaksin akan diizinkan masuk tanpa harus menjalani karantina resmi dengan menyerahkan bukti negatif tes PCR dan sertifikat vaksin," kata kementerian, Jumat (30/7/2021) WIB.

 

Vaksin COVID-19 yang akan diterima sertifikatnya adalah vaksin produksi Pfizer, Astrazeneca, Moderna dan Johnson & Johnson.

Sementara itu, Arab Saudi akan mengizinkan warga penerima dua dosis vaksin COVID-19 bepergian ke luar negeri mulai 9 Agustus, kata Saudi Press Agency (SPA) seperti dikutip kantor berita China Xinhua.

 

Keputusan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi itu muncul sebagai bagian dari langkah pencegahan melawan COVID-19 beserta varian barunya, kata SPA.

Keputusan itu tidak berlaku bagi anak di bawah umur 12 tahun, penyintas COVID-19 yang sembuh dalam waktu kurang dari enam bulan, dan mereka yang baru menerima satu dosis vaksin.***

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler