Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Bulu Tangkis : Hendra / Ahsan Gagal Rebut Medali Perunggu

Sabtu, 31 Juli 2021 21:32 WIB

Share

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal merebut medali perunggu bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam pertandingan Sabtu, 31 Juli 2021.

Bermain selama 52 menit, pasangan berjulukan The Daddies itu takluk dalam pertarungan tiga game yang berakhir dengan skor 17-21, 17-17, 14-21.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan tampil meyakinkan. Sempat susul menyusul poin dengan lawan, keduanya mampu memimpin setelah skor 13-13 dan akhirnya menang 21-17.

Pada game kedua Hendra/Ahsan langsung ditekan lawan. Mereka terus ketinggalan, namun bisa menyamakan kedudukan di angka 6-6.

Seelah itu mereka balik memimpin. Tetapi lawan bisa menyamakan kedudukan pada skor 12-12. Setelah itu pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil lebih konsisten dan akhirnya menutup game tersebut dengan angka 17-21.

Pada game penentuan, Hendra/Ahsan gagal bangkit, justru tambah tertekan. Setelah meraih skor 1-1, mereka tak pernah bisa mengejar poin lawan. Pasangan Cina itu terus memimpin hingga menutup pertandingan dengan kemenangan 14-21. Dengan kegagalan Hendra/Ahsan Indonesia hanya tinggal memiliki dua peluang medali dari bulu tangkis. Greysia/Apriyani sudah lolos ke final ganda putri. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting sudah melaju ke semifinal tunggal putra.

Pada laga final, yang akan berlangsung Senin, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kedua asal Cina Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Greysia/Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing/Yi dengan agregat 3-6.

Adapun Anthony Ginting akan menghadapi Chen Long di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu. Di atas kertas, Anthony unggul 8-6 dalam catatan pertemuan atas Chen Long. (rin)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler