9 Manfaat Utama Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Minggu, 1 Agustus 2021 05:00 WIB

Share
Ilustrasi sepeda. (foto: unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Untuk menjadi bugar dan sehat, Anda harus aktif secara fisik. Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu melindungi Anda dari penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes, dan radang sendi.

Mengendarai sepeda Anda secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko masalah kesehatan yang terkait dengan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

 

Bersepeda adalah olahraga yang sehat dan berdampak rendah yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia, dari anak kecil hingga orang dewasa yang lebih tua. Hal ini juga menyenangkan, murah dan baik untuk lingkungan.

Berkendara ke kantor atau ke toko adalah salah satu cara yang paling efisien waktu untuk menggabungkan olahraga teratur dengan rutinitas sehari-hari Anda. Diperkirakan satu miliar orang mengendarai sepeda setiap hari – untuk transportasi, rekreasi, dan olahraga.

 

Melansir dari laman Better Health Channelberikut manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh.

Bersepeda terutama merupakan aktivitas aerobik, yang berarti jantung, pembuluh darah, dan paru-paru Anda semuanya berolahraga.

Anda akan bernapas lebih dalam, berkeringat dan mengalami peningkatan suhu tubuh, yang akan meningkatkan tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler