Bukan Obat atau Susu Beruang, Ini 2 Cara Ampuh Pasien Covid-19 Bisa Sembuh

Minggu, 1 Agustus 2021 13:07 WIB

Share

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih awal, dia lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang bekerja pada shift malam.

 

2. Jangan gelisah

Banyak pasien Covid-19 yang merasa gelisah dengan kondisi yang sedang dialaminya, ternyata gelisah ini justru bisa memperparah kondisinya.

Gelisah bisa membuat pasien stres yang berpengaruh negatif terhadap kesehatan fisik dan psikis.

"Kalau gelisah terus, maka semakin tegang dan makin banyak penyakit lainnya yang dimunculkan," ujar Dewiyana dalam talkshow 'Pentingnya Iman, Aman, dan Imun' di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Selasa (6/10/2020).

Menurut Dewiyana pasien positif Covid-19 khususnya tanpa gejala atau OTG agar makan, minum, dan istirahat yang cukup.

Di sisi lain, pasien tanpa gejala dan gejala ringan biasanya diminta untuk menjalankan isolasi mandiri baik di rumah, atau tempat khusus yang disediakan pemerintah.

Orang tanpa gejala (OTG) kebanyakan mengalami frekuensi napas sebanyak 12-20 kali per menit, serta saturasi oksigen lebih dari atau sama dengan 95 persen.

Sementara bagi pasien dengan gejala ringan seperti batuk, demam, kelelahan, sakit kepala, tidak selera makan, nyeri otot dan tulang, pilek juga sakit tenggorokan.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler