Djokovic Gagal Raih Mendali di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 1 Agustus 2021 12:55 WIB

Share
Djokovic (foto Olympic.com)

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, sangat terpukul setelah gagal membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Djokovic dipastikan gagal membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu 31 Juli 2021 sore WIB.

Pada hari itu, Djokovic dijadwalkan melakoni dua pertandingan, yakni perebutan medali perunggu nomor tunggal putra dan ganda campuran. Dari nomor tunggal putra, Djokovic berhadapan dengan wakil Spanyol non-uggulan, Pablo Carreno Busta.

 

Djokovic di luar dugaan kalah dari Carreno Busta dengan skor 4-6, 6(6)-7 dan 3-6 pada laga yang berlangsung selama lebih dari dua jam tepatnya 167 menit. Pada set penentuan, Djokovic sudah terlihat sangat frustrasi. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email The Joker, julukan Djokovic, sempat melempar dan membanting raketnya sampai mendapat peringatan dari wasit.

Beberapa jam setelah kalah dari Carreno Busta, Djokovic sebenarnya harus melakoni laga perebutan medali perunggu ganda campuran bersama Nina Stojanovic. Duo Djokovic/Stojanovic dijadwalkan menghadapi wakil Australia, yakni John Peers dan Ashleigh Barty.

 

Namun, laga tersebut urung terlaksana setelah Djokovic memutuskan mundur akibat menderita cedera bahu kiri.

Keputusan Djokovic ini mengejutkan berbagai pihak

Fakta itu tentu mengejutkan, mengingat Djokovic sangat diunggulkan untuk meraih mendali emas.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler