Djokovic Kubur Mimpi Sandang Gelar Golden Slam Petenis Pria Pertama

Minggu, 1 Agustus 2021 13:01 WIB

Share
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengepalkan tangan usai mengalahkan Rafel Nadal. (twitter)

TOKYO, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Djokovic dipastikan tidak mendapat mendali apapun di Olimpiade Tokyo 2020

Djokovic juga harus mengubur mimpinya menjadi petenis pria pertama yang berhasil meraih gelar Golden Slam.

Golden Slam adalah sebuah istilah untuk menjelaskan keberhasilan seorang petenis meraih empat titel Grand Slam dan medali emas Olimpiade dalam tahun yang sama.

Sepanjang sejarah, hanya Steffi Graf pada 1988 yang berhasil menorehkan prestasi emas tersebut.

Terkait kegagalannya di Olimpiade Tokyo 2020, Djokovic mengaku sangat terpukul.

Djokovic juga meminta maaf kepada publik Serbia karena tidak bisa membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, Djokovic tidak menyesal memilih tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Djokovic yang kini sudah berusia 34 tahun bahkan berjanji akan berusaha keras untuk menebus kegagalannya pada Olimpiade Paris 2024.

"Saya sangat menyesal karena tidak bisa mempersembahkan medali untuk negara saya," kata Djokovic dikutip dari situs ITF.

"Saya telah melewatkan peluang terbaik dari tunggal putra dan ganda campuran. Saya sudah gagal di semifinal. Sekarang, saya mengalami kelelahan mental dan fisik," ucap Djokovic.

"Saya percaya segala yang terjadi di dunia pasti memiliki alasan. Saya akan berusaha keras untuk terus maju sampai Olimpiade Paris," ujar Djokovic

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler