Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Gagal Masuk Final, Dikalahkan Chen Long Dua Set

Minggu, 1 Agustus 2021 14:27 WIB

Share
Pemain bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal masuk final setelah dikalahkan wakil China, Chen Long, dengan skor 16-21 dan 11-21 pada semifinal di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)

TOKYO, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Akhirnya hilang kesempatan Kontingen Indonesia untuk merebut medali emas di nomor tunggal putra cabang bulu tangkis, di arena Olimpiade Tokyo 2020. 

Hal itu, menyusul kegagalan pemain tunggal Anthony Sinisuka Ginting menembus partai final. Ia dikalahkan pemain China, Chen Long, dua set 16-21 dan 11-21 pada semifinal.

Pada pertandingan semifinal Olimpiade 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Plaza Tokyo, Jepang pada Minggu, 1 Agustus 2021 siang WIB itu, Anthony kalah dari pemain yang sebetulnya lebih sering ia kalahkan.

Selama ini, Chen Long sudah berhasil dikalahkan Anthony Ginting sebanyak sembilan kali. Namun, alumni SMAN 4 Bandung itu seperti tak berdaya menghadapi lawannya pada pertandingan semifinal itu.

Akibat kekalahan itu, Anthony Ginting gagal masuk final, Dengan demikian ia harus puas memperebutkan medali perunggu melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Pada pertandinganmelawan Chen Long, Anthony Ginting memang tampil jelek. Ia seperti tidak fokus dan bahkan seperti siap untuk tampil di pertandingan besar itu.

Permainan netting nya banyak ngankut, smashnya mudah dibaca lawan, kontrol bolanya tdak akurat, dan tenaganya juga terlihat kurang tangguh. Akibatnya, sejak awal Anthony Ginting terus tertinggal dalam pengumpulan angka.

Hanya sanggup menyamaklan kedudukan 4-4 di set pertama, setelah itu pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu selalu tertinggal. Bahkan, lawannya dengan mudah menutup set pertama 16-21.

Memasuki set ke dua, Anthony Ginting seperti tidak berupaya untuk mengubah strategi permainan. Ia seperti terkunci dan selalu membuat kesalahan sendiri.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler