Ternyata Enam Kebiasaan Buruk Anak Muda Ini Penyebab Meningkatnya Risiko Diabetes

Minggu, 1 Agustus 2021 14:50 WIB

Share
Gula menjadi penyebab diabetes. sumber foto Unplash

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Diabetes adalah suatu penyakit metabolis kronis yang ditandai dengan adanya peningkatan kadar glukosa dalam darah. Diabetes ini dari waktu ke waktu juga akan menimbulkan kerusakan pada organ lainnya seperti jantung, pembuluh darah, mata, ginjal hingga saraf.

Diabetes yang kerap dialami oleh banyak orang adalah diabetes tipe 2, di mana tubuh menjadi resisten terhadap insulin atau tidak membuat insulin secara cukup. Menurut WHO, dalam tiga dekade terakhir, penderita diabetes 2 juga telah meningkat secara dramatis.

Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan yang selama ini dilakukan, terutama oleh anak muda. Contohnya saat membeli kopi, kamu tentu kerap melihat beberapa camilan atau kue yang berada di etalase. Tak heran jika banyak juga yang tergoda ingin membeli dan menyantapnya.

 

Tak hanya itu saja, masih banyak kebiasaan yang kerap kita lakukan yang ternyata justru dapat memicu naiknya risiko diabetes. Oleh karena itu, yuk simak beberapa kebiasaan buruk yang kerap kita lakukan yang dapat meningkatkan risiko diabetes.

 

1. Minum Minuman Manis

Saat kamu berada di minimarket atau supermarket, tentu bagian etalase minuman manis sangat menggoda mata untuk melihatnya. Selanjutnya, kita pasti tergoda untuk segera membeli dan meminumnya. Padahal minuman tersebut kebanyakan adalah minuman tinggi gula tanpa nilai gizi dan tidak membuatmu kenyang. Jika kamu haus, sebaiknya minumlah air putih saja.

 

2. Tidak Sarapan

Halaman
1 2 3
Reporter: Ririn
Editor: Ririn
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler