Anthony Sinisuka Ginting Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentarnya

Senin, 2 Agustus 2021 23:19 WIB

Share
Anthony Sinisuka Ginting. (foto: NOC Indonesia)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali perunggu di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu diraih Ginting saat dirinya sukses menaklukan wakil Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu pada Senin (2/8/2021).

 

Berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pemain 24 tahun itu sukses mengalahkan Kevin dengan dua gim langsung 21-11, 21-13.

Menanggapi kemenangan ini, Ginting merasa bersyukur. Apalagi, ini merupakan Olimpiade pertama yang ia ikuti. 

 

“Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan. Ini Olimpiade pertama saya. Saya sangat menginginkan emas tetapi lawan saya tangguh tetapi saya telah bekerja keras untuk tetap fokus dan maju ke pertandingan hari ini. Saya senang dengan penampilan saya hari ini dan juga senang dengan medali perunggu," katanya dikutip dari situs bwf.

Berbicara tengang lawannya, Ginting mengatakan dirinya sempat menyaksikan pertandingan terakhir Kevin melawan Viktor Axelsen di ajang yang sama.

"Saya mencoba menonton pertandingan terakhirnya melawan Axelsen. Saya ingin belajar cara bermain dengannya, tetapi saya berhasil melakukannya dengan baik hari ini," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler