5 Makanan yang Lebih Kaya Vitamin A dari Wortel

Selasa, 3 Agustus 2021 14:56 WIB

Share
Illustrasi sayuran (foto Unsplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID - Vitamin A menjadi salah satu nutrisi terpenting yang menunjang kesehatan tubuh. Tidak hanya baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga mampu mendukung sistem kekebalan dan reproduksi.

Wortel, tentu saja, merupakan sumber vitamin A yang sangat baik. Setengah cangkir wortel mentah mengandung 510 mikrogram vitamin A, yang memenuhi 57 persen angka kecukupan gizi (AKG) harian untuk pria, dan 73 persen AKG untuk wanita.

 

Selain wortel, sebenarnya masih banyak makanan sehat dan utuh lain yang mengandung lebih banyak vitamin A daripada sayuran berwarna oranye ini. Dilansir Eat This Not That!, Senin 2 Agustus 2021, berikut makanan sehat dan utuh yang memiliki kandungan vitamin A lebih banyak daripada wortel:

 

1. Hati sapi

Organ dalam seperti hati sapi mungkin bukan pilihan populer di toko daging. Tapi jangan salah, hati sapi sangat kaya akan vitamin A, dengan 8.020 mikrogram di setiap 3 ons. Hati domba dan sosis hati juga menawarkan tingkat vitamin A yang luar biasa.

 

2. Minyak hati ikan kod

Sebagai suplemen makanan, minyak ikan kod memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Minyak hati ikan kod sarat dengan asam lemak omega-3 yang sehat untuk jantung dan vitamin D yang meningkatkan kekebalan tubuh. Ini juga merupakan sumber vitamin A dengan 4.080 mikrogram per sendok makan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler