Lakukan 8 Cara Ini Guna Mengatasi Mudah Marah

Selasa, 3 Agustus 2021 07:00 WIB

Share
(Sumber Foto Unplash)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID

Ketika marah, sistem saraf memicu berbagai reaksi biologis yakni hormon adrenalin  yang membuat detak jantung dan napas lebih cepat, serta produksi keringat meningkat.

Selain itu, kadar hormon kortisol  dan tekanan darah pun meningkat, pupil mata membesar, dan mungkin mengalami sakit kepala secara tiba-tiba.

Hal tersebut memungkinkan kita bereaksi dengan cepat, tetapi bisa juga membuat kita tidak berpikir lurus dan melakukan sesuatu yang mungkin akan disesali.

 

 

 

Marah yang teramat sangat dan tidak diatasi atau berkepanjangan bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, serangan cemas, depresi, penyakit jantung, gangguan pernapasan, sakit kepala, memperlambat proses penyembuhan luka, dan masalah pencernaan. Marah juga dapat memengaruhi hubungan sosial, pekerjaan, atau membuat Anda bermasalah dengan hukum (seperti melakukan kejahatan, pelecehan fisik, dan perilaku kekerasan).

 

1. Mengatur Nafas

Halaman
1 2 3 4 5
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler